Kamis, 22 Mei 2014

Komputer Merusak Kemampuan Baca Anak-anak


Liputan6.com, London: Kemajuan teknologi komputer tak hanya menyimpan dampak positif, tapi juga dampak negatif bagi anak-anak. Sebuah penelitian menunjukan bahwa peningkatan penggunaan komputer bisa sangat memengaruhi kebiasaan membaca pada anak-anak.

Seperti dilansir Daily Mail, baru-baru ini, para peneliti dari Universitas Gothenburg di Swedia menemukan bahwa kemampuan membaca dari anak berusia 9 dan 10 tahun yang di rumahnya memiliki setidaknya satu komputer merosot. Para peneliti membandingkan kemampuan membaca responden di Swedia, Amerika Serikat, Italia, dan Hungaria.

Hasilnya, sejak 1991, kemampuan membaca anak-anak di AS dan Swedia rata-rata jatuh. Sebaliknya, di Italia dan Hongaria, yang penduduknya cenderung tidak memiliki komputer di rumahnya.

Anak-anak di Amerika Serikat dan Swedia juga jarang meminjam buku-buku perpustakaan dan menghabiskan waktu luang lebih sedikit untuk membaca. Para peneliti juga menemukan bahwa kemampuan baca anak laki-laki mengalami penurunan lebih sedikit dibandingkan anak perempuan. Hal ini dikarenaan mereka cenderung menghabiskan lebih banyak waktu pada permainan video komputer.(Zeenews/SHA)



sumber http://health.liputan6.com/read/336430/komputer-merusak-kemampuan-baca-anak-anak
Tips lekas hamil silahkan mampir http://goo.gl/CX7wA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar