Rabu, 21 Mei 2014

Pakai Air Sehemat Mungkin, Indonesia Sedang Kekurangan Air

Beberapa poin yang tercantum dalam Millenium Development Goals atau tujuan pembangunan millenium yang telah dilaksanakan sejak tahun 2000, masih belum tertangani dengan baik. Padahal, 2 tahun lagi target ini harus tercapai.

Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk MDG's, Prof. Dr. dr. Nila Moelek, SpM (K) mengatakan setidaknya ada 3 MDGs yang harus dikejar targetnya, yaitu meningkatkan kesehatan ibu, penyakit menular, dan akses air bersih sinitasi.

"Dari ke-3 nya yang masih tertinggal banget adalah akses air bersih. Itu benar-benar memprihatinkan," kata Nila dalam acara 'Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Pencerahan Nusantara: Tunjukkan Baktimu, Mulai Aksimu' di Jakarta, Kamis (2/5/2013)

Nila sangat menyesalkan, karena air memiliki fungsi yang sangat banyak bagi masyarakat di Indonesia. Semua yang ada di kehidupan masyarakat membutuhkan air.

"Baik populasi dan pangan semuanya membutuhkan air. Tapi sayang, air di Indonesia masih sangat minim," jelas Nila.

Nila menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan air dengan sebaik-baiknya. Ingat, di beberapa daerah pedalaman masih banyak yang membutuhkan air, katanya.

Nila memaparkan daerah-daerah yang masih kekurangan air bersih adalah Mentawai, Beraw, Pulau Ende, Kerawang.

"Karena kekurangan air, masyarakat di sana masih banyak yang terkena penyakit cacingan, diare, pendarahan sedikit pada waktu hamil," terangnya.

Jadi, mulai sekarang jangan bilang kalau Anda tidak perlu air. Sewaktu-waktu air akan menjadi harta yang akan dicari-cari.

"Mulai hari ini, pakailah air dengan sebaik-baiknya," minta Nila.

sumber http://health.liputan6.com/read/576770/pakai-air-sehemat-mungkin-indonesia-sedang-kekurangan-air
Buka pula http://goo.gl/CX7wA semoga tuhan selalu menyertai anda dan keluarga. aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar