Rabu, 21 Mei 2014

Bawang Bombay Antikanker dan Tumor

Liputan6.com, Jakarta: Seringkah Anda menggunakan bawang bombay sebagai bahan dasar hidangan keluarga? Jika iya, berbahagialah! Karena salah satu bumbu masak itu ternyata menyimpan khasiat besar bagi kesehatan. Ingin tahu lebih lanjut? Simak ulasan berikut ini.

Menurut pakar Naturopati Riani Susanto, bawang bombay memiliki kandungan zat antikanker yang disebut bioflavonoid quercetin. Antioksidan itu dapat mencegah perubahan sel pada tubuh agar tidak berkembang, baik menjadi kanker maupun tumor. Selain itu, quercetion adalah zat yang paling alami dan kuat untuk mencegah terjadinya serangan alergi. Sifatnya seperti antihistamin dan antiinflamasi natural, sehingga Anda dan anggota keluarga lain bisa terhindar penyakit kardiovaskular, tukak lambung, masalah usus, hingga kanker payudara.

Lembaga Kesehatan Eropa atau FEBS juga menguatkannya. Berdasarkan penelitian FEBS, zat quercetion bawang bombay dapat diserap tubuh tiga kali lebih cepat dibanding zat serupa yang berasal dari Apel dan daun teh. FEBS juga menyarankan setidaknya satu bawang bombay dikonsumsi setiap hari, mentah atau dimasak. Hal itu, menurutnya dapat membantu mencegah pertumbuhan sel yang tak normal.

Jika ingin hasil yang lebih optimal lagi sandingkan quercetion bersama bromelain, yaitu enzim alami yang terdapat dalam nanas. (preventionindonesia/Adi/Vin)

sumber http://health.liputan6.com/read/313393/bawang-bombay-antikanker-dan-tumor
 Silahkan mampir http://goo.gl/CX7wA terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar