Rabu, 21 Mei 2014

Trik Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

 Apabila pada saat Hari Raya Idul Fitri ini Anda tergolong kalap dalam menyantap semua makanan yang tersaji, dan berat badan melonjak naik, segeralah turunkan berat badan Anda seperti sedia kala.

Tak perlu pergi ke pusat kebugaran untuk mengembalikan berat badan yang sudah terlanjur naik, cukup membatasi asupan yang dimakan pada hari berikutnya, niscaya berat badan akan kembali seperti semula.

"Caranya mudah, kok. Bakar saja kalori yang sudah masuk ke dalam tubuh. Jika mampu membakar 500 kalori, maka berat badan akan turun setengah kilo. Bila ini rutin, sebulan bisa turun 2 kg," kata Pakar Gizi Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta, dr. Titi Sekarindah, MS, SpGK, saat diwawancarai Liputan6.com, seperti ditulis Sabtu (10/8/2013).

Selain itu, diusahakan untuk memotong jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Seperti minuman kopi kemasan, sirup, jus kemasan, dan minuman. Minuman seperti ini, memang dianjurkan untuk tidak dikonsumsi, jika memang ingin menurunkan berat badan.

"Contohnya saja kopi 3 in 1 yang kemasan. Dalam 1 kemasan kecil, kalori yang terkandung adalah 150 kalori. Orang kita kalau sudah minum kopi ini, bisa sampai 3 cangkir. Jumlah yang masuk, lebih dari 400 kalori," jelasnya.

Tidak hanya minuman seperti ini yang ternyata harus dihindari, makanan bergoreng pun, juga harus dihindari.

"Taruhlah misalnya tempe goreng. Tempe yang belum digoreng saja, terkandung 80 kalori. Bila digoreng, kalorinya bertambah. Minyak goreng 2 kali pakai terkandung 90 kalori. Jumlahnya, 170 kalori," katanya.

"Lemak yang tersembunyi ini, justru yang lebih berbahaya. Makanya, hindarilah," tambah Titi.

Yang terpenting dari semuanya adalah, jangan lupa untuk beraktivitas fisik. Rasanya percuma, apabila hanya mengurangi makanan yang masuk, tapi tanpa diimbangi dengan berolahraga,

sumber http://health.liputan6.com/read/660489/trik-turunkan-berat-badan-setelah-lebaran
Klik (tips lekas hamil) http://goo.gl/CX7wA  semoga berguna bagi anda. aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar