Senin, 12 Mei 2014

Menangkan Persaingan dengan Bahasa Asing


TRIBUN-MEDAN.com,  MEDAN
- Penguasaan bahasa asing seperti bahasa Inggris atau bahasa Jepang menjadi nilai plus untuk memenangkan persaingan. Sadar akan hal tersebut, Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Harapan pun hadir untuk memenuhi kebutuhan akan sarjana lulusan bahasa asing seperti bahasa Inggris atau bahasa Jepang.

Ketua STBA Harapan, Djauzi Ilmi mengatakan, pihaknya berupaya untuk tetap mengikuti perkembangan pasar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat dari sisi pendidikan. Hal ini disebabkan, perubahan komunikasi internasional yang mengharuskan manusia harus mengerti dan serta paham bahasa tertentu.

"Situasi inilah yang membuat kami berusaha membantu permintaan pasar akan lulusan bahasa asing yang siap pakai dan siap berkompetisi," kata Djauzi kepada Tribun Medan, di ruangannya, Kamis (14/7).

Hadir dengan dua program studi yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang, Djauzi mengatakan, lulusan STBA Harapan diyakini bisa mandiri dan matang ketika selesai kuliah. "Hal ini dikarenakan Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang sangat dibutuhkan di dunia internasional," ujar Djauzi.

Dikatakan Djauzi, jika seseorang mahir Bahasa Inggris, kemungkinan besar dia akan mampu dan bisa hidup di negeri mana pun. Begitu juga dengan  Bahasa Jepang. Seseorang yang mampu berbahasa Jepang mempunyai peluang besar untuk bekerja di negeri Matahari Terbit tersebut. "Apalagi Jepang terkenal sebagai negara industri. Kebutuhan tenaga kerja asing juga tidak sedikit," kata Djauzi


http://medan.tribunnews.com/2011/07/16/menangkan-persaingan-dengan-bahasa-asing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar