Senin, 12 Mei 2014

Penguasaan Bahasa Asing Jadi Andalan

SEKOLAH Menegah Atas Negeri (SMAN) 4 Wira Bangsa Meulaboh, Aceh Barat, lulusannya diterima di berbagai perguruan tinggi di Indonesia serta luar negeri, sebab para siswa di sekolah kebanggan masyarakat wilayah barat-selatan Aceh ini menguasai beberapa bahasa, Inggris, Perancis, dan Arab sehingga bahasa menjadi andalan bagi siswa dan kerap tampil pada berbagai even.

Selain bahasa, para siswa sekolah ini juga mempunyai sejumlah kegiatan ektrakurikuler seperti tarian meuseukat, ranup lampuan, serta nasyid. Sehingga kerap diundang dan tampil unjuk kebolehan. “Seni tari dari sekolah kita kerap tampil pada kegiatan-kegiatan peresmian dan peringatan hari-hari besar, sebab di sekolah kita juga dilengkapi dengan alat-alat musik pendukung,” ujar Kepala SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh, Drs Cheruman, Rabu (2/11).

Ia mengatakan, untuk penguasaan bahasa, siswa di SMAN 4 Wira Bangsa sudah mencapai 75 persen lancar khususnya bahasa Inggris disusul bahasa Perancis. Sedangkang bahasa Arab lebih banyak didalami pada malam hari sebab siswa tinggal di asrama selain dimantapkan dalam bahasa juga diperdalam bidang ilmu agama serta dalam menghafal Alquran.

Menurut Kepsek, siswa dalam menambah ilmu selain diberikan pendidikan formal juga ditambah dengan pendidikan tambahan seperti mencari berbagai bahan belajar di internet, sebab di kompleks ini disediakan fasilitas Wi-Fi sehingga siswa mudah mengakses internet melalui laptop milik siswa masing-masing.(rizwan)

http://aceh.tribunnews.com/2011/11/09/penguasaan-bahasa-asing-jadi-andalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar